Motto: "Mencerdaskan, Memberkati, Menjangkau"

Rabu, 02 Maret 2011

PROMOSI KUASA

“Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi ... Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku”
(Matius 4:8-9).
                                   
Saat ini kuasa gelap semakin gencar mempromosikan eksistensinya di hadapan umum. Bahkan, tak sedikit orang yang terkesima dan terkagum-kagum melihatnya. Contohnya acara “The Master” (sekarang sudah ada “the master junior”). Dalam acara ini dipamerkan berbagai kuasa yang dimiliki seseorang yang kemudian dipertandingkan dengan kuasa dari orang lain. Pemenangnya akan disebut “the master”. Banyak orang menyukai dan berhasrat untuk mendapatkan kuasanya, termasuk anak-anak Tuhan.
Bila kita cermati, dari mana sebenarnya mereka memperoleh “kuasa” tersebut, sehingga mampu melakukan pekerjaan yang “spektakuler”. Dalam dunia ini hanya ada dua sumber kuasa, yaitu kuasa Tuhan dan kuasa iblis. Tuhan adalah sumber dari segala sumber kuasa, karena Dia adalah Pencipta alam semesta dan seluruh ciptaan-Nya. Sedangkan iblis hanyalah makhluk ciptaan yang memiliki banyak keterbatasan. Namun anehnya, iblis seringkali sok kuasa dan berusaha memamerkan kuasanya kepada manusia, seolah-olah dialah yang paling berkuasa. Hal ini terlihat dari perkataannya kepada Yesus “semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku” (Matius 4:8-9). Padahal yang betul bahwa dunia dan seluruh isinya adalah milik Tuhan dan berada di bawak kendali kuasa-Nya.
Saudaraku, kuasa yang ditawarkan iblis itu semu dan menjerumuskan. Semua akan berujung kepada maut. Lebih baik minta kepada Sumber Kuasa, yaitu Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus. Kuasa-Nya kekal sampai selamanya (I Petrus 5:11). Marilah meminta kuasa Tuhan, agar melingkupi seluruh hidup kita. Kuasa Allah adalah Asli, sedangkan kuasa iblis adalah Imitasi. Di mana kuasa Tuhan tidak akan pernah luntur dan tetap tidak berubah. Sedangkan kuasa iblis terbatas, suatu saat nanti kuasanya akan dimusnahkan. Sebab yang berkuasa atas dunia dan segala isinya ini adalah Yesus Kristus. (Diambil dari buku Potret Kehidupan karya Tony Tedjo, diterbitkan oleh Penerbit Agape Bandung. Bisa dihubungi di tonytedjo@gmail.com atau 081394401799)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar